Rabu, 29 Oktober 2008

Perbedaan bukanlah suatu masalah......

Story of the hippo and the turttle



NAIROBI (AFP) Bayi Hippopotamus (kuda Nil) yang selamat dari Ombak Tsunami di Pantai Kenya, sekarang ini berhubungan erat dengan kura-kura raksasa di penampungan binatang kota Mombasa.

Bayi kuda nil diberi nama Owen dengan berat 300 kg, tersapu dari Sungai Sabaki ke Laut India. Dan dihempaskan kembali ke Pantai Kenya pada 26 Desember sebelum petugas satwa menyelamatkannya. Sungguh luar biasa, bayi kuda nil diasuh oleh kura-kura jantan yang berumur hampir seabad. Dan kura-kura itu sangat bahagia menjadi 'ibu'. Setelah disapu dan kehilangan induknya, kuda nil tersebut menjadi trauma. Dan sangat membutuhkan induk baru. Kebetulan, di tempat penampungan ada kura-kura yang dapat memadai. Mereka berenang bersama, makan dan tidur bersama.
Bayi kuda nil mengikuti kemana saja kura-kura berjalan. Jika ada yang menggangu kura-kura, kuda nil itu menjadi agresive dan berusaha melindungi induknya.
Sebagai bayi, kuda nil ini sangat lembut dan alami, kuda nil adalah makhluk sosial yang suka tinggal bersama induknya selama 4 tahun.
Ini adalah cerita nyata dimana perbedaan bukanlah suatu masalah ketika kita berusaha nyaman dengan yang lain. Kita dapat belajar dari sini dimana dua makhluk ciptaan Tuhan, yang terlihat berbeda dan dapat berjalan bersama satu sama lain.

(sumber : Vincent MG)

0 komentar:

Sekilas PDKK Hati Kudus Yesus
Persekutuan Doa Kharismatik Katolik Hati Kudus Yesus, bersekutu setiap Jumat, pukul 18.30, Graha Widya Mandala - Lantai 7, Jl. Dinoyo 48, Surabaya.

Blog ini dibuat untuk mewujudkan sebuah komunitas yang terus berlangsung, tidak hanya setiap hari Jumat, melainkan setiap saat tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat.
Sangat diharapkan pengunjung Blog ini aktif untuk saling mendukung dan menguatkan dalam Kasih Kristus. Pengunjung dapat membagikan kesaksian, mereferensikan buku rohani yang bagus, atau link web yang membangun iman, berdiskusi / tanya-jawab antar pengunjung, dsb.
Kritik dan saran dapat dikirim melalui email ke pdkk.hky@gmail.com

Semoga komunitas maya ini semakin menumbuhkan iman Kristiani.

Tuhan Yesus Memberkati.