Kamis, 28 Agustus 2008

Kontes Kecantikan untuk biarawati

Seorang pastur Italia mengorganisir kontes kecantikan untuk para biarawati. Kontes ini untuk melawan stereotipe bahwa semua biarawati adalah tua dan ketinggalan zaman.


Ajang yang diberi judul 'Miss Sister 2008' ini akan dimulai pada September mendatang. Acara ini hanya terselenggara secara online.

Pastur Antonio Rungi yang mengorganisir kontes tersebut, mengharapkan sekitar 1.000 kontestan akan ikut serta. Siapa saja yang tertarik bisa mengirim foto ke Rungi. Dia akan mempublikasikan semua foto melalui situs weblognya. Pemenang dipilih oleh pengunjung situs.

Alasan Rungi mengadakan kontes ini karena biarawati juga sama seperti kaum wanita lainnya dan kecantikan merupakan anugerah dari Tuhan.

Para pengunjung situs Rungi akan punya waktu sebulan untuk memilih biarawati yang mereka anggap sebagai model.

Para biarawati yang berminat mengikuti kontes ini harus mengisi profil mereka termasuk informasi mengenai kehidupan mereka serta mencatumkan foto. Peserta bisa mengirimkan foto mereka dengan jubah biarawati lengkap dengan penutup kepala ataupun tanpa penutup kepala.

"Saya harap kontes selanjutnya bukan cuma diadakan secara online namun kita bisa mengorganisir show sebenarnya yang bisa digelar saat kontes Miss Italy ," harap Rungi seperti dilansir harian Daily Telegraph, Senin (25/8/2008).

Menurut Rungi, para biarawatilah yang pertama kali menyampaikan gagasan ini padanya. Namun sejumlah kelompok Katolik mengkritik ide ini. "Ini inisiatif yang menganggap kecil peran biarawati yang telah mendedikasikan diri mereka untuk Tuhan," cetus Alberto Giannino, aktivis Katolik.(ita/ iy)

(Sumber : http://www.dailymail.co.uk/news/worldnews/article-1048952/Miss-Sister-2008-Web-vote-worlds-beautiful-nuns.html)

0 komentar:

Sekilas PDKK Hati Kudus Yesus
Persekutuan Doa Kharismatik Katolik Hati Kudus Yesus, bersekutu setiap Jumat, pukul 18.30, Graha Widya Mandala - Lantai 7, Jl. Dinoyo 48, Surabaya.

Blog ini dibuat untuk mewujudkan sebuah komunitas yang terus berlangsung, tidak hanya setiap hari Jumat, melainkan setiap saat tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat.
Sangat diharapkan pengunjung Blog ini aktif untuk saling mendukung dan menguatkan dalam Kasih Kristus. Pengunjung dapat membagikan kesaksian, mereferensikan buku rohani yang bagus, atau link web yang membangun iman, berdiskusi / tanya-jawab antar pengunjung, dsb.
Kritik dan saran dapat dikirim melalui email ke pdkk.hky@gmail.com

Semoga komunitas maya ini semakin menumbuhkan iman Kristiani.

Tuhan Yesus Memberkati.